Molen Pisang Cokelat Mini Lumer, Jajanan Anak Enak Renyah Legit. Begini Resep Cara Buatnya

Pernah jajan molen pisang mini? Molen pisang termasuk jajanan yang legendaries karena masih eksis saja hingga kini. Molen pisang tampil dengan isi kekinian sehingga tak mengherankan jika jajanan enak ini banyak diserbu pembeli. Molen bisa dibuat dengan ukuran dan harga yang bervariasi, yang paling unik adalah yang molen mini harga 150-an. Unik banget, di jaman now yang semua jajanan serba naik, minimal 1000-an, tapi molen pisnag justru masih ada yang dijual dnegan harga 150 perak. Rasanya sama enaknya dnegan molen yang ukuran besar, bedanya hanya ukurannya saja yang mini dan super imut. Molen mini bisa dibuat sendiri di rumah untuk cemilan keluarga tercinta, suguhan tamu atau bahkan sebagai ide bisnis yang menguntungkan.Tips Dan Cara Atasi Minyak Goreng Berbusa Saat Menggoreng



Penasaran bagaimana cara membuat molen pisnag mini lumer? Simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :Apa Beda Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Tepung Maizena dan Tepung Lainnya

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr tepung terigu segitiga biru atau sekitar 15 sdm (Belu curah harga Rp. 3.000)
  • 2 sdm munjung maizena (sudah ada simpanan stock)
  • 1 sct Susu kental manis putih atau bisa diganti susu bubuk (Harga : 1.500)       
  • 2 sdm gula pasir/gula halus
  • 2-3 sdm margarine yang dicairkan
  • ½ gelas air es/air dingin

Isian

Pisang kepok dan chocochips, pisang saya potong menjadi 4, kemudian dibelah jadi dua dan dipotong lagi jadi 12 (sangat mini banget, karena 1 bh pisang kapok bisa jadi sekitar 48 biji)
Hasil yang didapatkan :
Dengan bahan diatas, saya bisa menghasilkan sekitar 200 biji, padahal ukurannya masih ada yang kebesaran he he he… harusnya kalau seragam seperti yang pertama, mungkin bisa lebih banyak lagi. Maklumin yaa..

Cara Membuatnya :

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, gula, susu kental manis, aduk meratarata
  2. Masukkan margarin cair, aduk hingga merata. (kalau memakai gula pasir biasa, diamkan sebentar biar gula hancur).
  3. Tuang air sedikit demi sedikit sambil aduk merata (jangan sampai kelembekan)
  4. Uleni menggunakan tangan hingga kalis
  5. Ambil adonan, lalu pipihkan dengan gilingan mie dari ukuran tebal hingga yang  tipis. (potong dengan lebar sesuai selera)
  6. Beri isian pisang dan chocochips, lalu gulung hingga menutup sempurna seperti kue molen biasanya, lakukan hingga selesai.
  7. Goreng dengan minyak panas api sedang hingga matang dan kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Hem, molen pisang yang renyah empuk dan legit siap dinikmati. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments