Resep Cara Buat Mie Kremez, Jajanan 500 an yang Gurih Renyah dan Enaknya Selangit

Anak-anak suka ngemil jajanan Mie kremez, atau Anda sendiri diam-diam masih menyukai jajanan jadoel ini? Yup, cemilan dari mie yang gurih renyah ini tak hanya digemari anak-anak sejak zaman dulu, tapi sampai sekarang masih ngehits aja dan banyak difavoritkan anak-anak. Terlebih lagi saat ini jajanan enak tersebut dikemas dengan tampilan yang cantik dan varian rasa yang beragam sehingga tak heran jika rasanya juga makin mantab. Tahukah Anda jika jajanan mie kremez ini bisa dibuat sendiri di rumah loh, cukup dengan bahan-bahan sederhana di dapur, kita bisa menyulapnya menjadi cemilan favorit anak. Jajanan Mie Kremez ini bisa dijadikan cemilan keluarga tercinta, bekal anak sekolah atau bisa juga jadi ide bisnis yang menguntungkan.



Penasaran bagaimana cara membuat Mie kremez enak renyah dan gurih? Simak langsung resep dan cara membuatnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 6 keping mie kriting (saya pakai mie matang yang merk “kenduri”, karena harganya lebih murah)
  • 2 sdm tepung beras
  • 4 sdm Tepung bumbu instan/tepung ayam goreng (boleh merk apa saja yaa…)

Pelengkap :

  • Bubuk boncabe
    Bubuk rasa keju, jagung bakar atau yang lainnya

Cara membuat :

  1. Panaskan air hingga mendidih, masukkan mie dan rebus hingga matang (lihat jenis mienya ya, kalau mie matang rebusnya cukup sebentar saja, karena gampang lembek. Sebaliknya kalau mie mentah, rebusnya agak lama yak arena teksturnya agak keras). Angkat dan tiriskan
  2. Campurkan tepung beras dan tepung bumbu instan, aduk merata
  3. TAruh mie dalam wadah tertutup sambil uraikan agar mie tidak menggumpal.
  4. Tambahkan tepung sedikit demi sedikit sambil diratakan, shake lagi agar tepung melekat dalam mienya.
  5. Panaskan minyak goreng, masukkan mie dna goreng hingga kering kecokelatan. Balik-balik agar matangnya merata. Angkat dan tiriskan
  6. Sajikan dnegan cara diremukkan dan diberi bumbu taburan, shake merata.
  7. Mie siap disajikan dalam kemasan tertutup, plastic, gelas plastic atau standing pouch yaa…
Hem, sangat mudah banget khan membuat jajanan 500-an, jajanan jadul yang hingga kini masih difavoritkan sama anak-anak. Semoga bermanfaat bagi kita smeua.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments