Simpel Banget, Ini Resep Cara Membuat WhippedCream Lembut Enak Untuk Toping Minuman

Sebelumnya kita sudah posting resep minuman dengan toping whippcream yang super lembut dan enak. Kali ini kita akan ngepost juga resep cara membuat whipcream dengan bahan-bahan sederhana di rumah. Cara membuat whipcream sangatlah mudah dan super simpel loh, sehingga siapapun bisa langsung mempraktekkan di rumah. Whippedcream bisa dijadikan toping aneka minuman kayak di cafe-cafe gitu, sehingga diharapkan penambahan cream lembut ini bisa meningkatkan harga jual minuman.
cara buat whipped cream

Pengen tahu cara membuat whippedcream yang lembut dan enak ala mama punya cerita, simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :


  • 1 sacet Susu kental manis putih
  • 1 bgks susu bubuk, boleh merk apa saja
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdm SP (boleh ditim dulu)
  • 100 gr es batu/es serut 

Cara Membuatnya :


  1. Siapkan wadah, masukkan es batu, susu kental manis putih, susu bubuk, gula pasir. aduk-aduk merata
  2. Mixer adonan hingga merata
  3. Tambahkan SP, mixer lagi selama kurang lebih 20 menit dengan kecepatan tinggi (boleh sesekali dimatikan mixernya agar tidak kepanasan)
  4. Setelah cream kaku, kita boleh matikan mixernya
  5. Whipcream home made siap disajikan bersama minuman favorit 

Hem, ternyata untuk membuat whipcream yang enak lembut sangatlah mudah ya! Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments