Takjil Ramadhan Enak : Manisan Kolang-Kaling Segar Wanginya Bikin Susah Berhenti Ngemil


Ada yang suka berbuka dengan yang manis-manis? Pas banget nih, kali ini Mama punya cerita mau membagikan resep cemilan manis yang segar wanginya sangat menggugah selera. Yup, hari ini kita akan membagikan resep manisan kolang-kaling. Dibuat dari bahan kolang-kaling yang dipadukan dnegan gula dan syrup istimewa sehingga menghasilkan rasa, aroma dan tampilan yang cantik menggugah selera. Cara membuat manisan kolang kaling sangatlah mudah banget loh, sudha pasti teman-temna bisa langsung mempraktekannya di rumah. Manisan kolang-kaling bisa dijadikan cemilan saat berbuka puasa, suguhan tamu atau bisa juga jadi bahan jualan yang menguntungkan.


Pengen tahu bagaimana cara membuat manisan kolang-kaling yang enak ala mama punya cerita, langsung simak informasinya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 kg Kolang kaling
  • 100 gr Gula pasir
  • secukupnya syrup rasa coco pandan
  • secukupnya syrup rasa melon
  • 2 lbr daun pandan
  • 5 lbr daun jeruk purut

Cara membuatnya :

  1. Rebus air 500 ml, masukkan daun pandan dan daun jeruk purut
  2. Masukkan kolang-kaling, rebus hingga mendidih, tiriskan
  3. Buang air rebusan kolang-kaling, lalu masukkan gula pasir, aduk merata
  4. Bagi menjadi dua dalam mangkuk, lalu beri syrup cocopandan dan melon (kalau mau, boleh tambahkan pewarna makanan agar warnanya jauh lebih cerah)
  5. Tutup wadah, lalu simpan kedalam kulkas semalaman
Pagi harinya, aduk manisan kolang-kaling, dan warna yang dihasilkan snagat cantik serta aromanya juga lebih harum
Manisan kolang-kaling siap disajikan
Sangat mudah dan super praktis khan cara membuat manisan kolang-kaling. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments