Resep Kue Pastel Mini Kering Enak Renyah Empuk, Pas Banget Buat Lebaran

Lebaran sudah hampir tiba nih, sudah nyiapin kue apa nih untuk menyambut hari istimewa tersebut? Kue kering paling banyak diburu menjelang lebaran, karena biasanya saat lebaran akan banyak saudara, tetangga maupun teman yang datang untuk bersilaturrohmi. Salah satu kue kering yang banyak diburu saat lebaran adalah pastel mini kering isi abon. Rasa gurih renyahnya seringkali membuat orang susah berhenti makan. Saat ini memang ada banyak penjual kue kering yang menyediakan pastel dalam kemasan maupun kiloan, akan tetapi kadangkala rasanya jauh dari yang diharapkan. Daripada kecewa, mending buat sendiri aja pastel mini kering isi abon yang enak.



Cara buat pastel sangat mudah banget dan bahan-bahannya juga simple. Penasaran bagaimana cara membuat Pastel mini kering isi abon, langsung simak informasinya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr Tepung terigu pro rendah (saya pakai kunci biru)
  • 1 btr telor
  • Sejumput garam
  • 50 gr Margarin
  • Sejumput kaldu bubuk
  • 100 gr Abon sapi
  • 5 sdm air es

Cara membuat :

  1. Campurkan tepung, telor, garam, kaldu bubuk dan air es, aduk merata dengan sendok kayu (tidak perlu diuleni tangan agar hasilnya tidka keras)
  2. Tutup adonan dengan plastic wrap/plastic biasa, lalu simpan kedalam kulkas selama 15 menit
  3. Ambil adonan, lalu cetak da nisi dnegan sejumput abon. Lakukan hingga selesai
  4. Panaskan minyak, lalu goring pastel mini dalam minyak panas api sedang hingga kering kecokelatan
  5. Angkat pastel dan tiriskan
  6. Sajikan pastel mini kering dalam wadah tertutup
Hem, sangat mudha banget kan membuat kue kering enak untuk lebaran. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments