Tips Sukses Jualan Onlinemu Laris Manis Untuk Pemula

Di masa Pandemi seperti ini, usaha online makin menjamur. Kita bisa menemukan apapun yang kita butuhkan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki di lapak-lapak online shop. Himbauan untuk dirumah saja itulah yang membuat trend jual beli online makin banyak diminati. Meski begitu, tak semua orang beruntung bisa meraup sukses dari usaha online, karena ada pula yang usahanya harus macet atau bahkan tutup ditengah jalan.  Kondisi inilah yang membuat sebagian orang merasa takut untuk memulai usaha online.

Nah, agar usaha jualan onlinemu bisa sukses laris manis dan tidak gagal ditengah jalan, disini kita akan membagikan tips sukses jualan online untuk pemula, diantaranya adalah :  

Pilih produk yang tepat untuk dijual

Sebelum memutuskan jualan online, pastikan pilih produk yang tepat dan kenali nilai unik dari produk yang akan Anda jual. Jangan lupa untuk survey produk sejenis di pasaran agar Anda bisa menciptakan produk yang pastinya lebih bagus dan berkualitas. Oiya satu lagi, tentukan nama produk yang kekinian agar lebih mudah diingat sama calon pelangganmu. Dan, pastikan berikan deskripsi selengkap mungkin untuk produk daganganmu yaa...

Buat nama toko yang unik

Selain produk, Anda juga wajib membuat nama toko online yang unik agar menarik pelanggan dan pastinya mudah diingat. Buat website dah dikenali, Anda juga bisa membuat website untuk toko onlinemu loh... 

Tentukan harga jual yang tepat

Harga jual termasuk satu yang paling ingin diketahui calon pelanggan. Untuk itu, pastikan cermat menentukan harga jual produkmu. Survey harga produk kompetitormu, jika perlu buatlah harga yang bersaing. 

Tarik pelanggan dengan promo menarik

Ada banyak cara menarik pelanggan, diantaranya promo yang menarik. Pilih strategi promo yang banyak diminati pelanggan, misalnya : buy 1 get 1, promo gratis ongkir, gratis voucher dengan syarat ketentuan, dan lainnya.

Aktifkan Media sosial toko onlinemu

Selain membuat website, Anda juga bisa membuat akun media sosial untuk mempromosikan produk jualanmu loh, seperti : facebook, twitter, instagram, youtube dan lainnya. Tapi, jangan cuman promosi jualanmu saja ya, untuk menjaga komunikasi dengan pelanggan, sesekali Anda bisa mengadakan kuis atau game seru.

Share jualanmu di group Sosial Media

Selain itu, Anda juga bisa aktif share produk jualan ke group-group di akun media sosial, seperti : group jual beli, group kuliner (untuk Anda pemilik usaha makanan/minuman). Anda juga bisa share via status wa/story IG dan lainnya.

Sewa jasa endorse

Satu lagi yang bisa Anda coba lakukan untuk meningkatkan jualan onlinemu, yakni : sewa jasa endorse produk. Cara ini banyak banget dilakukan oleh online shop saat ini, karena memang memiliki pengaruh besar. Anda bisa memilih jasa endorse yang tepat dan sesuai dengan produk jualanmu, mislanya : via Instagram, channel youtube, dan lainnya.

Selain yang kita sebutkan diatas, pastinya masih banyak lagi tips lainnya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments