Pisang Srikaya Atau Carang Gesing, Enak Lembut dan gurihnya Bikin Susah Move On

Punya sisa Roti tawar yang sudah keras tapi belum expired, jangan dibuang ya, karena dnegan sedikit trik bisa dijadikan cemilan yang enaknya juara. Cemilan dari kombinasi roti tawar dan pisang serta bahan-bahan berkualitas lainnya ini sangat enak dan pastinya banyak difavoritkan. Perpaduan rasa gurih santan, lembutnya roti serta legitnya pisang membuat lidah susah move on. Apalagi ditambah potongan daun pandan yang aromanya semerbak serta parutan keju dan chocochips, heem....bikin rasa dan tampilannya makin juara. Kue satu ini memiliki banyak nama, karena di tempat saya disebut pisang srikaya, sementara ditempat lain ada yang menyebut puding roti dan carang gesing.

Apapaun namanya, tapi cemilan datu ini tetaplah juara. Cara membuatnya sangat mudah loh, simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1 bgks roti tawar
10 bh pisang kepok (boleh diganti pisnag apa saja)
6-7 sdm gula pasir
½ sdt garam
2 btr telor
3 btg daun pandan
4 gls kecil santan kelapa (boleh pakai santan kara/santan bubk)

Toping :

Keju
Chochochips
Cara Membuatnya

  1. Campurkan gula pasir, garam dan telor, kocok hingga larut
  2. Tuang santan kelapa sambil aduk merata
  3. Potong roti dan buah pisang, sisihkan
  4. Tata dalam cetakan toti dan pisang bergantian, kemudian tuang adonan hingga merata
  5. Tambahkan potongan daun pandan diatasnya, lalu kukus dalam dandang yang panas
  6. Masak selama kurang lebih 15 menit, angkat
  7. Beri parutan keju dan chocochips, sajikan hangat-hangat

Jika tidak memiliki cetakan kecil-kecil, Anda bisa memanfaatkan loyang. Tata roti tawar dna roti secara bergantian, kemudian tuang adonan hingga merendam. Kukus hingga matang dan tanak. Taburkan topingnya agar makin cantik. Kue satu ini bisa dikukus atau dioven loh, sama enaknya rasanya. Jadi Anda bebas mau mengolahnya dnegan cara dikukus atau dipanggang ya... Semoga bermanfaat

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments