Sosis Kipas Tornado, Kreasi Sosis Bentuk Unik Favorit Anak-Anak Sekolahan

Kreasi sosis dengan kulit pangsit banyak disukai anak-anak. Selain bentuknya unik, kreasi sosis dengan kulit pangsit juga mudah dibuat. Kali ini kita akan membagikan kreasi sosis terbaru, yakni Sosis kipas tornado. Dibuat dari sosis yang dibentuk spiral, kemudian dililit adonan rahasia yang dilengkapi pangsit pita sehingga bentuknya snagat cantik mirip permen lolipop atau marsmellow. Cara menikmati sosis kipas tornado ini sama halnya dengan sosis yang lain, yakni dengan menambahkan saus sambal. Sosis kipas tornado bisa dijadikan cemilan anak-anak, bekal ke sekolah atau ide jualan untuk anak sekolahan yang menguntungkan.
sosis kipas tornado

Pengen tahu bagaiman acara membuat Sosis kipas tornado, simak resep cara buatnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 4 bh sosis, boleh rasa apa saja
  • 4 lbr kulit lumpia/pangsit
  • 5 sdm tepung terigu cakra
  • sepucuk sendok garam
  • 2 sdm margarin
  • 2 sdm minyak goreng
  • 3 bh saus sambal

Cara membuatnya :

  1. Buat adonan lilitnya : Campur tepung dan garam dalam wadah. panaskan magrarin dan minyak dalam wajan, lalu tuang dalam tepung, aduk merata. tambahkan air kira-kira 4-5 sdm, uleni hingga kalis dan mudah dibentuk. gilas kecil memanjang, sisihkan
  2. Iris sosis menjadi bentuk spiral, kemudian  lilitkan adonan panjang tadi disela-sela spiralnya. (Agar sosis tidak patah saat diiris, rebus dulu hingga lentur)
  3. Bentuk kulit lumpia menjadi pita (caranya sudah ada di video sebelumnya yaa)
  4. Tusukkan pita di bagian ujung sosis tornado
  5. Panaskan minyak, lalu goreng hingga matang dengan api kecil agar matangnya sempurna.

Dijual berapa?

Untuk kreasi sosis kali ini, bebas saja ya penjualannya, tapi menurut saya kalau dijual 1000-1500 juga udah untung loh, karena sosisnya juga cuman separo. Bahan untuk lilitannya juga murah meriah dan bisa dikecilkan ukurannya. untuk kulit pangsit sendiri juga murah banget harganya. 

Kenapa sich nggak pakai sarung tangan saat membuat adonan ?

Mohon maaf, saya orangnya kurang suka pakai sarung tangan karena ribet. Jadi saya memilih cuci tangan bersih saja saat memasak.
Okey dech, sampai disini saja ya. Semoga informasi tentang kreasi sosis tornado ini dapat bermnafaat bagi kita semua. terima kasih

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments