Kreasi Kulit Pangsit yang Menggugah Selera : Pangsit Bunga Mawar

Kulit pangsit termasuk bahan yang bisa dikreasikan menjadi aneka cemilan yang lezat menggugah selera. Meski sederhana, olahan dari kulit pangsit banyak diburu karena teksturnya yang renyah dan rasanya gurih, terlebih lagi jika dibuat dengan bentuk yang cantik, pastilah bakal jadi rebutan anak sekolah. Seperti kali ini, mama punya cerita akan membagikan kreasi resep pangsit yang memukau cantiknya, yakni : pangsit bunga mawar.



Cara membuat pangsit bunga mawar sangatlah mudah banget, penasaran bagaimana caranya? Simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr kulit pangsit
  • 125 gr telor puyuh, rebus
  • 1 btr telor ayam (ambil putihnya untuk melekatkan)

Pelengkap :

  • Saus sambal
  • Mayonaise

Cara Membuatnya :

  1.  Bentuk kulit pangsit menjadi bulatan, boleh menggunakan mangkuk atau apa ya
  2. Buat 4 sayatan di kulit pangsitnya
  3. Oles dnegan putih telor secara merata
  4. Taruh telor puyuh di tengahnya, kemudian lipat kulit pangsit membentuk bunga mawar agak kuncup, lakukan hingga selesai
  5. Panaskan minyak goreng, masukkan kulit pangsit dalam minyak panas. goreng hingga mekar dan kering kecokelatan
  6. Tiriskan dulu, lalu sajikan dnegan saus sambal dan mayonaise
Pangsit bunga mawar ini bisa dijual 1000 an sebiji ya, pasti untung secara kulit pangsit harganya murah banget dan telor puyuh juga 7 rb 250 gr isinya 24 biji. Tapi jika harga bahan baku di tempatmu mahal, boleh loh disesuaikan dengan modalnya yaa... Terima kasih dan semoga bermanfaat!


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments