Mudahnya Resep Cara Membuat Es Krim 4 Rasa Untuk Jualan, Untungnya Melimpah Banget

Ada yang request untuk dibuatkan resep Es Krim ekonomis untuk jualan anak sekolah. Kira-kira bisa nggak kita membuat Es Krim enak untuk dijual anak SD? Tenang saja, kali ini kita akan bagikan resep es krim 4 rasa untuk jualan anak sekolah. Cara membuat es krim sangatlah mudah banget, karena kita akan memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah. Meski dibuat dari bahan-bahan sederhana, namun Es krim buatan kita ini sangat enak loh, teksturnya lembut banget, manisnya pas dan gurihnya susu kerasa banget. Es krim 4 rasa ini cocok untuk anak-anak dan pas banget untuk ide jualan yang menguntungkan.


Penasaran bagaimana cara membuat Es krim 4 rasa ala Mama punya cerita? Simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :
List Belanja Bahan Untuk Es Krim =
  • 250 gr Gula pasir 3.000
  • 2 bh Pop ice 2.000 (Saya beli 2 renceng isi 20 cuman 19 ribu, jadi saya hitung 1000 an sebiji)
  • 2 bj Nutri sari 2.200 (Saya beli 2 renceng isi 20 cuman 22 ribu, jadi saya hitung 1 biji 1100)
  • 2 bh Susu kental manis putih 2.000 (Saya beli pas promo isi 6 biji cuman 5 ribuan, jadi saya itung 1000 sebiji)
  • 1 bgks SP 15 gr 2.500
  • 55 bj Cup 5.500 (Saya beli isi 100 cuman 11 ribu, karena dipakai separoh jadi saya itung 5500)
  • 4 Sdm Tepung maizena 1.000 (Saya beli 250 gr cuman 2.500, tapi disini saya itung 1.000)

Total Belanjaan : 18.200

Hasil yang didapatkan 55 cup (kalau mau hasil lebih banyak, boleh ganti cup yang ukuran kecil ya, karena saya beli cup ukuran sedang)
Keuntungan kotor : 55 x harga jual 2.000 = 110.000
Lumayan banget khaan! Ini baru memproduksi sebanyak 55 cup, bagaimana kalau bisa memproduksi ratusan cup, pasti hasilnya akan lebih cetar yaa...

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gr Gula pasir
  • 2 bh Pop ice
  • 2 bj Nutri sari
  • 2 bh Susu kental manis putih
  • 1 bgks SP 15 gr
  • 55 bj Cup
  • 4 Sdm Tepung maizena 
  • 1500 ml Air

Cara Membuatnya :

  1.  Campurkan gula pasir, tepung maizena dan SKM putih dalam panci
  2. Tuang 1.5 liter air, aduk hingga merata
  3. Panaskan dalam api hingga mendidih dan mengental sambil diaduk yaa
  4. Setelah agak dingin, pindahkan dalam wadah tertutup, biarkan suhu ruang
  5. Simpan dalam freezer selama 5 jam/agak mengeras
  6. Ambil adonan, aduk perlahan agar mudah dimixer
  7. Mikser separuh adonan, tambahkan 1/2 bungkus SP, mixer hingga lembut selama 10 menit
  8. Bagi menjadi dua, kemudian berikan nutrisari rasa jeruk dan anggur, aduk merata atau boleh mikser lagi
  9. Kemas dalam cup hingga selesai
  10. Adonan sisanya boleh dimikser lagi bersama SP, kemudian tambahkan pop ice rasa strowbery dan cokelat
  11. Masukkan lagi dalam cup dan semua es krim boleh dimasukkan kedalam freezer
  12. Seteah 5 jam atau semalaman, Anda bisa lihat hasilnya.
  13. Es krim yang manis lembut dna gurih siap disajikan
Hem, ternyata snagat mudha banget khan membuat es krim 4 rasa ala mama punya cerita. Semoga informasi diatas dapat bermnafaat bagi kita semua.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments