Pisang Cokelat Keju, Olahan Pisang Berselimut Dengan Isian Lumer

Kreasi mama Punya Cerita - Olahan pisang tidak ada habisnya, karena buah super satu ini memang selalu bikin ketagihan.  Pisang bisa dikreasikan menjadi aneka cemilan enak dan kekinian, salah satunya Pisang Cokelat Keju. Olahan Pisang dengan selimut dan isian lumer ini termasuk yang banyak difavoritkan, karena memang enak bangeet. Cara Membuat Pisang cokelat keju yang enak sangatlah mudah dan super simple. Tapi kadang ada yang belum bisa membuat kulit selimut untuk Piscok lumer ini, padahal cara membuat kulit pisang cokelat sangatlah mudah. Hanya dibutuhkan bahan-bahan sederhana saja dan teknik memasak yang super cepat. Pisang cokelat keju ini bisa jadi cemilan keluarga tercinta, bekal anak sekolah atau bisa juga untuk ida jualan yang menguntungkan. Roti Bakar Thailand, Empuk dan Dalemannya Lumer Banget, Ternyata Begini Cara Buatnya



Penasaran bagaimana cara membuat Pisang cokelat keju yang enak? Simak langsung resep cara membuatnya berikut ini : Pentol Goreng Mekrok, Juara Gurihnya Bikin Nagih Banget

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

•    10 bh pisang kapok (boleh ganti pisnag apa saja)
•    10 lbr kulit lumpia
•    50 gr cokelat batang/meses (boleh pilih salah satu)
•    50 gr keju cheddar
•    1 bks SKM putih

Bahan untuk membuat kulit :

•    6-7 sdm tepung terigu cakra atau protein tinggi
•    2 sdm tepung kanji/sagu
•    Garam, secukupnya
•    1 btr telor
•    1 gelas air

Cara Membuat :

1.    Cara buat kulitnya : campurkan telor dan garam, kocok merata. Tambahkan tepung terigu dan kanji, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk merata. Saring dan masukkan dalam wadah. Dadar dalam Teflon dengan api sedang/kecil sesendok sayur, matang dan sisihkan.
2.    Kupas pisang, tata diatas kulit lalu taburkan meses/parutan cokelat batang. Lipat dengan rapi
3.    Panaskan minyak, goreng Pisnag cokelat hingga kering kecokelatan. Angkat dan tiriskan
4.    Tata dalam piring saji, tuang susu kental manis putih diatasnya, lalu beri parutan keju secara merata
5.    Pisang cokelat keju lumer siap disajikan
Hem, ternyata untuk membuat pisang cokelat keju lumer nggak terllau sulit ya! Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments